Ada sisi kelebihan aplikasi Maktabah Syamilah (diambil dari nama situs resminya) versi ‘apk’ dibandingkan dengan model pdf. Di antaranya adalah aplikasi maktabah Syamilah lebih ringan saat diopersiapkan. Di samping penomoran halamannya juga sesuai dengan kitab aslinya.

Isi aplikasi Maktabah Syamilah ini tentu tidak kemudian langsung muncul begitu saja, sebab aplikasi ini tidak menyediakan file bawaan. Tapi antum harus ngopi terlebih dahulu kepada ikhwah yang sudah punya databasenya. Database yang dimaksud adalah file berekstensi ‘mbok’ (ini bukan bahasa ngapak, tapi tulisannya memang asli begitu). File-file ‘mbok’ tempatnya ada di folder ‘shamela.ws’. Sementara folder tersebut adanya di memori internal, atau tergantung merk gadget.
Sebelum dimulai, bagi yang belum punya aplikasi _apk_ nya tafadhal ‘dunlut’ di sini:
https://play.google.com/store/apps/details?id=shamela.ws
Atau bisa juga ‘blutut’ dari temannya.

————–
Cara _copy_ isi kitab maktabah Syamilah.ws:

1. Setelah aplikasi المكتبة الشاملة diinstal silakan periksa di memori internal, apakah folder ‘shamela.ws’ sudah ada atau belum? Kalau sudah berarti instalasi berhasil.

2. Kopi file ekstensi ‘.mbok’ dari sumber yang telah disiapkan. Misal, dari ponsel teman lewat bluetooth. Kirim satu persatu atau langsung serentak, tergantung kemampuan ponsel.
3. Setelah proses bluetooth selesai. Bukalah folder ‘bluetooth’mu, cari file-file yang berekstensi ‘.mbok’ lalu copy/salin.

4. Setelah itu, buka folder bernama ‘shamela.ws’, lalu pilih paste/pindahka ke sini.Lihat hasil paste seperti gambar:

5. Jika semua langkah sesuai petunjuk insya Allah  proses penyalinan sudah selesai. Silakan buka aplikasi maktabah syamilahnya.

Selesai.

Barokallahu fiikum….
_______________

Petunjuk bergambar silakan lihat di sini:

​CARA COPAS ISI APLIKASI MAKTABAH SYAMILAH ws TANPA DOWNLOAD 

_______

Sumber
:

https://alpasimiy.com/category/appsalafy2/

Bagikan Komentarmu