✋🏻❌💥🚫
AWAS PENDANGKALAN AQIDAH, VALENTINE DAY = HARI CINTA UNTUK SIAPA??
▪︎▪︎▪︎▪︎

✍🏻 Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah

📬 Pertanyaan:

أحسن الله إليكم صاحب الفضيلة، هذه عدة أسئلة حول ما يسمى بعيد الحب يأملون منكم البيان لخطر هذا الاحتفال وإخراج فتوى من اللجنة الدائمة في هذا الموضوع؟

Semoga Allah senantiasa mencurahkan kebaikannya kepada Anda wahai Shahibul Fadhilah. Berikut ini beberapa pertanyaan seputar apa yang dinamakan dengan hari cinta. Mereka mengharapkan penjelasan dari Anda karena bahaya peringatan ini dan juga mengharapkan dikeluarkannya fatwa dari al-Lajnah ad-Daimah tentang tema ini.

🔓 Jawaban:

وشه عيد الحب؟ عيد النصارى ما يجوز للمسلمين يشاركوهم، ولا يشجعوهم عليه، ولا يشهدون الزور، هذه أعياد الكفار لا يشجعونهم، حب لمن هذا الحب؟ حباً لإبليس؟ أو حب للمسيح -عليه الصلاة والسلام-؟ أو حب لما بينهم؟ ما بينهم حب وهم كفار
Apa itu hari cinta? Itu adalah hari raya Nasrani. Tidak boleh bagi kaum Muslimin untuk ikut-ikutan dengan mereka, tidak boleh mendukung mereka untuk melakukannya, dan tidak boleh pula untuk menyaksikan perbuatan dosa.

هذه أعياد الكفار لا يشجعونهم، حب لمن هذا الحب؟ حباً لإبليس؟ أو حب للمسيح -عليه الصلاة والسلام-؟ أو حب لما بينهم؟ ما بينهم حب وهم كفار

Ini adalah hari raya orang-orang kafir sehingga tidak boleh mendukung mereka. Untuk siapa cinta ini?! Cinta untuk Iblis atau cinta untuk al-Masih (Isa bin Maryam) alaihis shalatu was salam?! Atau cinta diantara mereka?! Tidak ada cinta diantara mereka dan mereka adalah orang-orang kafir.

ﺗَﺤْﺴَﺒُﻬُﻢْ ﺟَﻤِﻴﻌًﺎ ﻭَﻗُﻠُﻮﺑُﻬُﻢْ ﺷَﺘَّﻰ.

“Engkau sangka mereka bersatu, padahal hati mereka tercerai berai.” (QS. Al-Hasyr: 14)

الحب مع المرأة؟ هذا فاحشة.

Mereka menjawab, “Cinta dengan wanita.” Ini adalah perbuatan keji.

📚 Sumber || http://alfawzan.af.org.sa/node/3853

🌏 Kunjungi || http://forumsalafy.net/valentine-day-hari-cinta-iblis/

📑 Penjelasan ringkas seputar hari valentin, kunjungi link berikut ini || http://asysyariah.com/mitos-valentine-day/

💺Al-Lajnah ad-Daimah📝IKUT MERAYAKAN VALENTINE’S DAY MERUPAKAN KEMUNGKARAN DALAM ISLAM
▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎

📛 Valentine’s day termasuk dalam perayaan yang disebutkan di atas. Karena perayaan itu berasal dari perayaan-perayaan paganisme Kristen. Maka TIDAK HALAL bagi seorang yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir untuk ikut MERAYAKANnya, atau MENYETUJUInya, atau MENGUCAPKAN SELAMAT. Bahkan yang wajib adalah MENINGGALKAN dan MENJAUHInya, dalam rangka memenuhi (perintah) Allah dan Rasul-Nya, dan agar jauh dari sebab-sebab kemurkaan dan siksa-Nya.

🎉❌ Sebagaimana DILARANG pula atas seorang muslim untuk MEMBANTU pelaksanaan/penyelenggaraan perayaan tersebut (Valentin’s Day), atau perayaan-perayaan haram lainnya, dalam bentuk apapun, baik berupa makanan, minuman, jual beli, kerajinan tangan, hadiah, surat/pesan (SMS), pengumuman/iklan, dan yang lainnya. Karena itu semua termasuk bentuk Ta’awun (kerja sama/saling menolong) dalam dosa dan permusuhan. AllahTa’ala berfirman,

وتعاونوا على البر والتقوى،ولا تعاونوا على الإثم والعدوان، إن الله شديد العقاب

“Saling menolonglah kalian dalam kebajikan dan ketaqwaan, dan janganlah saling menolong dalam dosa dan permusuhan. Sesungguh Allah sangat keras adzab-Nya.” (QS. Al-Maidah :2)

✳ Wajib atas seorang muslim untuk BERPEGANG TEGUH KEPADA AL-QURAN DAN AS-SUNNAH dalam semua kondisinya. Terlebih lagi pada masa-masa penuh fitnah dan banyaknya kerusakan. Hendaknya dia menjadi seorang yang jeli dan waspada dari terjatuh kepada kesesatan-kesesatan orang-orang yang dimurkai (oleh Allah), orang-orang tersesat dan fasik, yang tidak percaya akan kebesaran Allah, dan sama sekali tidak peduli terhadap Islam.

☑ Hendaknya setiap muslim kembali kepada Allah, dengan mengharap dari-Nya hidayah-Nya dan kokoh di atas hidayah tersebut. sesungguh tidak ada yang memberi hidayah dan mengokohkan di atas-Nya kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala

💺Al-Lajnah ad-Daimah li al-Buhuts al-‘Ilmiyyah wa al-Ifta

▶ Selengkapnya baca
🌐 http://www.manhajul-anbiya.net/hukum-merayakan-valentines-day-idul-hub/

@ManhajulAnbiya
☆☆☆☆☆☆☆☆
📖 Arsip Fawaid Ilmiyah:
https://t.me/fawaidsolo

☆☆☆☆☆☆☆☆