Berikut ini adalah cara melacak status barang yang sedang dikirim melalui jasa pengiriman resmi, seperti pos, jne, tiki, dan lain-lain. Diperlukan bagi pengirim dan juga penerima barang.
Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak status keberadaan barang kiriman. Dalam tips ini kebetulan kami menggunakan aplikasi ‘resta.apk’. Keunggulannya: bisa melihat tarif pengiriman barang dan melacak posisi transit barang, walaupun tidak secara detail.

Sebelumnya, Jika anda sebagai pengirim barang maka lihatlah di kertas tanda pengiriman barang yang telah diberikan oleh petugas pengiriman. Lihat nomor resi atau barcode yang tertera. Jika anda sebagai penerima barang maka mintalah nomor resi kepada si pengirim.
Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi ‘resta.apk’
1. Silakan unduh aplikasi ‘resta’ di google play:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resta.cek_resta
2. Buka aplikasi ‘resi’ yang telah terinstal dan masukkan nomor resi atau ‘barcode’ di tempat yang telah disediakan, seperti pada gambar lalu tekan tombol ‘cek resi’

3. Kode resi yang anda cari akan tampil pada kolom ‘riwayat’ di bagian bawah. Biasanya kode resi disertai dengan logo jasa pengiriman barang.

Silakan ketuk kode tersebut maka resta akan melakukan pelacakan status barang.
4. ‘Ressta’ akan menampilkan status barang yang sedang dikirim. Sebaiknya nyalakan tombol ‘notifikasi’.

Selesai.

———————
Petunjuk bergambar silakan lihat di sini :

Ditulis oleh:

https://alpasimiy.com/category/appsalafy2/

Bagikan Komentarmu