​💥🔓📫📥 DIDIKLAH DIRI KALIAN UNTUK BERSIKAP TAWADHU’, JUJUR, DAN MENERIMA KEBENARAN
✍🏻 Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah
Janganlah sekali-kali kalian memiliki sifat keras kepala, hati-hatilah dari sifat ini, baarakallahu fiikum. Demi Allah, Rasul alaihis shalatu wassalam dahulu beliau suka menerima musyawarah dengan para shahabat beliau. Beliau alaihis shalatu wassalam menerima pendapat-pendapat Umar yang bersumber dari Al-Qur’an dengan sangat mudah. Demikian Umar juga suka bermusyawarah dan suka mengumpulkan para shahabat yang ikut Perang Badr untuk diajak musyawarah.
Dan jika dia terjatuh pada sebuah kesalahan, maka dia segera rujuk dengan sangat mudah. Ini merupakan jalan orang-orang yang beriman yang jujur. Jadi seorang mukmin memiliki sifat yang mudah dan lembut sikapnya. Yaitu pada dirinya tidak terdapat sikap sombong, tidak takabbur, dan tidak merasa tinggi.
Dia menerima kebenaran dari orang yang jauh maupun yang dekat, dari orang yang tua maupun yang muda. Jadi ini adalah jalan Islam yang benar. Jika seseorang terjatuh pada kesesatan, namun dia tidak mau rujuk, justru dia berusaha merubah-rubah dan mengganti-ganti kesalahannya (agar nampak benar –pent) dan dia mempermainkan akal manusia, maka sikap semacam ini merupakan hawa nafsu yang kronis (sangat parah –pent).
Maka berhati-hatilah ya ikhwan (wahai saudara-saudaraku –pent). Didiklah diri kalian untuk bersikap tawadhu’ dan jujur serta menerima kebenaran. Semua anak keturunan Adam banyak melakukan kesalahan, dan sebaik-baik orang-orang yang banyak melakukan kesalahan adalah yang banyak bertaubat.
Siapa diantara kita yang terjatuh pada kesalahan, lalu dia diingatkan oleh saudaranya ataupun oleh musuhnya, maka hendaklah dia segera kembali kepada kebenaran. Saya memohon kepada Allah agar memberikan taufik kepada kami dan kalian.
🌎 Kunjungi || http://forumsalafy.net/?p=4356
⚪ WhatsApp Salafy Indonesia

⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/forumsalafy
💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎
✋🏻🌷📛🌓 BENARKAH PERIODE SALAF TELAH BERAKHIR
✍🏼 Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah
📪 Pertanyaan:
Fadhilatus Syaikh, semoga Allah memberi taufik kepada Anda, ada pihak yang mengatakan bahwa periode Salaf adalah periode yang telah datang dan telah berakhir, dan kita tidak bisa menerapkannya…
🔓 Jawaban:
Berakhir menurut dia sendiri, karena dia tidak menyukai Salaf dan tidak ingin menempuh manhaj mereka. Adapun bagi Ahlus Sunnah wal Jama’ah, maka periode Salaf akan tetap ada hingga menjelangnya hari kiamat. Akan tetap ada hingga hari kiamat dan belum berakhir, walhamdulillah.
📚 Sumber || http://www.bayenahsalaf.com/vb/showthread.php?p=67139
🌍 Kunjungi || http://forumsalafy.net/benarkah-periode-salaf-telah-berakhir/
⚪ WhatsApp Salafy Indonesia

⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/ForumSalafy
💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎