​✋🏻🌸🌷🌖 *HAKIKAT HIKMAH DARI PUASA*
✍🏻 _Asy-Syaikh Al-Allamah Ibnu Baaz rahimahullah ditanya:_
📬 *Pertanyaan*: _Tidak ragu lagi, sesungguhnya puasa itu memiliki banyak makna yang tinggi lagi agung. Maka kami ingin bertanya Wahai Syaikh yang mulia: Apa hakikat tujuan dari Puasa itu?_
🔓 *Jawaban:* Tujuan dari puasa itu adalah mendekatkan diri kepada Allah Azza wa Jalla dan meninggalkan segala syahwat yang biasa dia butuhkan dalam rangka taat kepada Allah dan mengagungkan-Nya, mendekatkan diri kepada-Nya dengan apa yang disyariatkan-Nya.
Karena Allah Taala menyukai hamba-hamba-Nya untuk mendekatkan diri kepada-Nya dengan meninggalkan apa yang dicintai nafsu mereka, dalam rangka taat dan mendekatkan diri kepada-Nya.

*Karena diantara tabiat seorang insan adalah mencintai makan, minum dan berhubungan dengan isterinya.*
_Maka Allah Azza wa Jalla mewajibkan untuk meninggalkan itu semua di hari-hari puasa dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya, sebagai cobaan dan ujian bagi hamba. Apakah dia mendahulukan rasa cinta kepada Allah atau mendahulukan hawa nafsunya?_
Maka jika Allah memberi taufiq kepadanya untuk lebih mendahulukan kecintaan kepada Allah dan menaati-Nya dan menjaga puasanya dari berbagai apa yang Allah haramkan, maka itu merupakan bukti akan kuatnya iman, keyakinan dan kecintaannya kepada apa yang ada di sisi Allah Azza wa Jalla.
🌏 *Sumber* || http://www.binbaz.org.sa/noor/9810
⚪ *WhatsApp Salafy Indonesia*

⏩ *Channel Telegram* || http://bit.ly/ForumSalafy
💎💎💎💎💎💎💎💎💎