โ”๐Ÿ“œ๐Ÿ“š๐Ÿ“–โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”“
*Majmu’ah Riyadhussalafiyyin*
โ”—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”๐Ÿ“–๐Ÿ“š๐Ÿ“œโ”›

*โ˜๐Ÿปโžก๐Ÿ“ข INILAH GAMBARAN TAKLID YANG SESUNGGUHNYA*

๐ŸŽ™ Asy-Syaikh Al-‘Allamah Abdul Aziz bin Baz rahimahullah mengatakan,

ูˆู‡ู†ุงูƒ ู…ู† ูŠู‚ูˆู„ ู…ู†ู‡ู… ูˆู‡ูˆ ูƒุซูŠุฑ ู…ู…ุง ูŠู†ู‚ู„ ุนู†ู‡ู…: ุฃู† ุงู„ูˆุงุฌุจ ุนู„ู‰ ู‡ุฐุง ุงู„ุชู„ู…ูŠุฐ ุฃู…ุงู… ู‡ุฐุง ุงู„ุดูŠุฎ ุฃู† ูŠูƒูˆู† ูƒุงู„ู…ูŠุช ุจูŠู† ูŠุฏูŠ ุงู„ุบุงุณู„ุŒ ู„ุง ูŠุญุฑูƒ ุณุงูƒู†ู‹ุง ูˆู„ุง ูŠู†ูƒุฑ ุนู„ู‰ ุดูŠุฎู‡ ุดูŠุฆู‹ุง ูˆู„ูˆ ุฑุขู‡ ูŠูุนู„ ู…ุนุงุตูŠ ุงู„ู„ู‡ุŒ ู„ุง ูŠู†ูƒุฑ ู„ุฃู† ุงู„ุดูŠุฎ ุฃุนู„ู… ู…ู†ู‡ุŒ ูˆู„ุง ูŠุบูŠุฑ ุดูŠุฆู‹ุง ุฅู„ุง ุจู…ุดูˆุฑุฉ ุงู„ุดูŠุฎ ูˆุฑุฃูŠู‡ ูƒุงู„ู…ูŠุช ุจูŠู† ูŠุฏูŠ ุงู„ุบุงุณู„ ู„ูŠุณ ู„ู‡ ุญุฑูƒุฉ ูˆู„ุง ุฑุฃูŠ ูˆู„ุง ุฅุฑุงุฏุฉ ูˆู„ุง ุดูŠุก ุฅู„ุง ู…ุง ู‚ุงู„ู‡ ุงู„ุดูŠุฎุŒ ูˆูƒู„ ู‡ุฐู‡ ุฃู…ูˆุฑ ุจุงุทู„ุฉ.

“Di antara mereka ada yang mengatakan, dan kejadian ini sering dinukil dari mereka, bahwa wajib bagi seorang murid di hadapan gurunya untuk berperan bagaikan mayat di hadapan orang yang akan memandikannya.

Tenang, tidak bergerak, sedikit pun tidak mengingkari gurunya. Meskipun dia melihatnya melakukan kemaksiatan kepada Allah, dia tidak mengingkari, dikarenakan gurunya lebih berilmu darinya. Dia tidak mengubah sesuatu apapun melainkan mesti bermusyawarah dengan gurunya. Pendapatnya bagaikan mayat yang berada di hadapan orang yang akan memandikannya.

Tidaklah gerakan, pendapat, keinginan, dan sesuatu apapun padanya melainkan harus sesuai dengan apa yang dikatakan oleh gurunya. Semua ini adalah perkara-perkara yang batil.”

๐Ÿ’ป Dinukil dari: https://binbaz.org.sa/fatwas/3237/%D8%AD%D9%82%D9%8A%D9%82%D8%A9-%D9%85%D9%86%D9%87%D8%AC-%D8%A7%D9%84%D8%B5%D9%88%D9%81%D9%8A%D8%A9

๐Ÿ–‹ Oleh: Ustadz Abu Fudhail Abdurrahman ibnu Umar _hafizhahullah_.

#manhaj

โž– โž– โž– โž– โž–
๐Ÿ•Œ _โ€œTetap hadir di majelis ilmu syar’i (tempat pengajian) untuk meraih pahala dan berkah lebih banyak dan lebih besar, insyaallah.โ€_

๐Ÿ“ฒ *Ayo Join dan Share*:
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
โ†˜๏ธ Faedah:
๐Ÿ“š telegram.me/Riyadhus_Salafiyyin
โ†˜๏ธ Poster dan Video:
๐Ÿ–ผ telegram.me/galerifaedah
โ†˜๏ธ Kunjungi Website Kami:
๐ŸŒ www.riyadhussalafiyyin.com