📢✋🏻⚠💥 JANGAN KAU BIARKAN BUAH HATIMU BERKELIARAN DI WAKTU MAGHRIB!


Anak adalah harta yang tak ternilai. Dia merupakan sebuah karunia dari Allah yang wajib kita jaga sekuat tenaga. Dia harus kita lindungi dari segala mara bahaya. 


Di antara bahaya besar yang selalu mengintainya adalah gangguan setan. Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam telah mengabarkan bahwa tatkala matahari terbenam di ufuk barat, para setan segera menyebar ke seluruh penjuru bumi. Mereka akan mengganggu semua yang mereka jumpai. 


Oleh karena itu, jangan sampai kita biarkan anak-anak kecil keluar rumah pada waktu itu. 


Beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

 

إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ – أَوْ أَمْسَيْتُمْ – فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ ؛ فَإِنَّ الشَّيَاطِينَ تَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ، فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنَ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ 


“Jika malam baru saja tiba–atau kalian memasuki awal waktu malam(maghrib)–, tahanlah anak-anak kecil kalian (agar tidak keluar rumah). Sebab, saat itu para setan akan menyebar. Jika telah berlalu beberapa saat, barulah kalian boleh membiarkan mereka (keluar).” ( HR. al-Bukhari no. 3304)


Sampai kapan kita menahan mereka agar tidak keluar rumah? 


Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

 

 حَتَّى تَذْهَبَ فَحْمَةُ الْعِشَاءِ


“Sampai lewat waktu isya’.” ( HR. Muslim no. 2013)


Ibnul Jauzi menjelaskan bahwa anak kecil tidak memiliki kemampuan untuk melindungi diri mereka dengan zikir sehingga mereka sangat mudah diganggu oleh setan. (Lihat Fathul Bari 6/341) 


Sebagai orang tua, kitalah yang berkewajiban menjaga mereka.


🌎 Kunjungi || https://forumsalafy.net/jangan-kau-biarkan-buah-hatimu-berkeliaran-di-waktu-maghrib/


⚪️ WhatsApp Salafy Indonesia

⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/forumsalafy


💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎