โ”๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ”ฐ๐ŸŒธโ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”“
*SALAFY ONLINE*
โ”—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”๐Ÿ“š๐Ÿ•‹๐Ÿ“กโ”›
๐Ÿ“ฒ *Join & Share :*
โ–ถ *WhatsApp Salafy Online*
โ†˜๏ธ *Cannel Telegram*
https://telegram.me/salafyonline
#surga #neraka #lalat

๐ŸŒ‹๐Ÿ”ฅ *MASUK SURGA & NERAKA KARENA LALAT*

Soal:

Shahihkan hadits tentang kisah masuknya seseorang jannah karena lalat dan masuk nerakanya seorang lainnya juga karena seekor lalat?

Jawab:

Hadits yang dimaksud adalah:

ุฏุฎู„ ุงู„ุฌู†ุฉ ุฑุฌู„ ููŠ ุฐุจุงุจ ูˆุฏุฎู„ ุงู„ู†ุงุฑ ุฑุฌู„ ููŠ ุฐุจุงุจ โ€ ู‚ุงู„ูˆุง : ูˆูƒูŠู ุฐู„ูƒ ูŠุง ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ุŸ ู‚ุงู„ : โ€ ู…ุฑ ุฑุฌู„ุงู† ุนู„ู‰ ู‚ูˆู… ู„ู‡ู… ุตู†ู… ู„ุง ูŠุฌูˆุฒู‡ ุฃุญุฏ ุญุชู‰ ูŠู‚ุฑุจ ู„ู‡ ุดูŠุฆุง ุŒ ูู‚ุงู„ูˆุง ู„ุฃุญุฏู‡ู…ุง ู‚ุฑู‘ุจ ุŒ ู‚ุงู„ : ู„ูŠุณ ุนู†ุฏูŠ ุดูŠุก ุฃู‚ุฑู‘ุจ ุŒ ู‚ุงู„ูˆุง ู„ู‡ : ู‚ุฑู‘ุจ ูˆู„ูˆ ุฐุจุงุจุง ุŒ ูู‚ุฑู‘ุจ ุฐุจุงุจุง ุŒ ูุฎู„ูˆุง ุณุจูŠู„ู‡ ูุฏุฎู„ ุงู„ู†ุงุฑ ุŒ ูˆู‚ุงู„ูˆุง ู„ู„ุขุฎุฑ : ู‚ุฑู‘ุจ ุŒ ูู‚ุงู„ : ู…ุง ูƒู†ุช ู„ุฃู‚ุฑุจ ู„ุฃุญุฏ ุดูŠุฆุง ุฏูˆู† ุงู„ู„ู‡ โ€“ ุนุฒ ูˆุฌู„ โ€“ ูุถุฑุจูˆุง ุนู†ู‚ู‡ ูุฏุฎู„ ุงู„ุฌู†ุฉ

Ada seorang masuk jannah karena seekor lalat, dan seorang masuk neraka juga karena seekor lalat. Para shahabat bertanya: โ€œBagaimana itu terjadi wahai Rasulullah?โ€ Beliau menjawab: โ€œDahulu ada dua orang melintasi satu kaum penyembah berhala, tidak seorang pun boleh melewati kaum tersebut kecuali jika memberikan kurban kepada sang berhala. (Ketika keduanya melewati berhala) berkatalah kaum itu kepada salah satunya: โ€œPersembahkanlah kurban!โ€ Ia berkata: โ€œAku tidak memiliki sesuatupun untuk berkurban.โ€ Mereka menjawab: Persembahkanlah walaupun seekor lalat, iapun mempersembahkan lalat dan jalannya mereka buka, dengan sebab itu ia masuk ke dalam neraka. Adapun orang kedua, ketika kaum tersebut berkata: โ€œPersembahkanlah !โ€ Ia hanya menjawab: โ€œAku tidak akan sudi memberikan persembahan kepada siapapun selain untuk Allah Taโ€™ala.โ€ Mereka pun membunuhnya, dan ia masuk ke dalam jannahโ€ฆ

Hadits ini SHAHIH SECARA MAUQUF dari Thariq bin Syihab dari Salman Al Farisi Radhiyallahuโ€™anhu sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal dalam kitabnya Az-Zuhd hal. 25, juga diriwayatkan Al-Imam Abu Nuโ€™aim Al-Ashbahani dalam Hilyatul Auliya (1/203).

Adapun penyandaran riwayat ini SECARA MARFU’ dari Rasulullah Shallallohuโ€™alaihi wa sallam TIDAK SHAHIH, wallahuaโ€™lam.

FAEDAH HADITS

1- Hadits ini menunjukkan bahwa menyembelih untuk selain Allah adalah kesyirikan.

2- Sekecil apapun sembelihan, jika ditujukan kepada selain Alloh maka pelakunya telah melakukan. Syirik Akbar yang mengeluarkan dari Islam.

FENOMENA KESYIRIKAN SEKITAR KITA

Hadits ini sudah seharusnya kita tebarkan di tengah masyarakat, mengingat kesyirikan demikian merebak Wal โ€˜iyadzubillah.

Acara kesyirikan Larung kepala sapi untuk Nyai Roro kidul, Sembelihan untuk Dewi Sri, Nadzar sembelihan untuk wali-wali, persembahan dan sesaji untuk jin jin dan roh leluhur. Semua ini adalah kesyirikan yang nyata.

SEEKOR LALAT yg dipersembahkan kepada selain Alloh MENYEBABKAN PELAKUNYA KUFUR, lalu bagaimana dengan mempersembahkan sesuatu yang lebih besar untuk selain Allohโ€ฆ Allohul Mustaโ€™an.

Masuk Surga & Neraka Karena Lalat


@ProblematikaUmat