MENGAPA WABAH BERKEPANJANGAN

👍🏽 lmam lbnul Qayyim rahimahullah mengatakan;

Tidak diragukan lagi bahwa terbiasanya kaum wanita bercampur baur dengan kaum pria merupakan asal segala bala’ dan kejelekan. Dan itu termasuk di antara sebab-sebab turunnya hukuman yang merata. Demikian pula termasuk di antara sebab-sebab rusaknya urusan umum dan khusus.

Dan campur baurnya kaum pria dengan kaum wanita merupakan sebab banyak perbuatan-perbuatan keji dan zina. Juga termasuk di antara sebab-sebab kematian yang merata maupun tha’un (wabah virus) yang berkesinambungan.

(Contohnya) manakala para pelacur bercampur baur dengan pasukan Nabi Musa dan tersebar di tengah mereka perbuatan keji, Allah Ta’aalaa mengirim kepada mereka wabah tha’un. Maka dalam sehari di antara mereka mati 7.000 orang. Dan kisah ini masyhur dalam kitab-kitab tafsir.

Jadi, di antara sebab terbesar bagi datangnya kematian yang merata di mana-mana adalah banyaknya perzinaan dengan sebab terbiasanya kaum wanita bercampur baur dengan kaum pria, berjalan bersama mereka, bertabarruj (buka-bukaan) dan bersolek.

Kalau saja para ulil amri mengetahui kerusakan yang timbul karena hal ini yang menimpa dunia dan rakyat -sebelum menimpa agama-, pastilah mereka paling keras dalam mencegah hal ini.

📚 Ath Thuruq Al Hukmiyah (1/724).

~~~~~

Semoga Allah jaga kita semua dengan ahlaq dan adab yang mulia dalam pergaulan dan dijauhkan dari ahlaq dan adab yang buruk.

✍🏾 FIK الفقير إلى معفرة ربه أبو يحيى
@forumIlmiahkaranganya

wabah #berkepanjangan

💻📲 Join & Share 📡
WA Washiilatu At Tarbiyyah
📩 wa.me/6285232330440
↘️ Telegram:
📚 t.me/salafyonline
🖼 t.me/salafyonline_poster
↘️ Instagram
🖼 instagram.com/salafy_online
↘️ Website:
🌐 www.salafyonline.net

🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃