⚙〰⛓〰

 

(3). APLIKASI BROWSER

 

——————————–

Browser adalah aplikasi yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet, membuka dan mendownload halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

 

▶ Contoh-contoh browser:

Opera mini, Chrome, uc browser, Web browser, Firefox atau mozilla, cm browser, dolphin, safari dan lain-lain. [Lihat gambar 1]

 

Di antara rentetan browser yang ada tujuannya sama. Yaitu sebagai peramban yang bisa menyajikan hasil pencarian secara cepat dan luas.

——————————-

 

Manfaatnya banyak, mafsadah jangan ditanya. Karena browser tak ubah seperti pedang bermata dua. Bisa melumpuhkan lawan, bisa melukai kawan, dan bisa pula makan tuan.

 

Tidak bisa dikatakan sebagai aplikasi bersilang merah yang terlarang, namun tidak boleh juga kita bergambang-gampangan seolah tidak ada peraturan yang berarti untuk diperhatikan. Ingat!! Di dalamnya terlalu banyak godaan. Terlebih lagi bagi anda -afwan- yang jodohnya belum juga kunjung datang.

 

Browser itu juga sama seperti toserba. Semua yang dibutuhkan ada di dalamnya, karena ia merupakan inti dari Internet itu sendiri. Dengan kata lain, jika kata ‘intetnet’ disebutkan secara tunggal maka tidak lain yang dimasukkan adalah browser.

 

Ada beberapa cara untuk meminimalisir mafsadah aplikasi browser di gadget kita, yakni:

 

– Hindari browser yang memiliki fitur pintas facebook, seperti UC browser (bergambar bajing), opera mini terbaru, dan yang lain tanpa sepengetahuan kami.

 

– Pilihlah browser yang bisa menghilangkan tampilan gambar.

 

Sebenarnya banyak browser yang memiliki fasilitas non-aktif gambar. Hanya saja cara dan langkahnya terlalu sulit berkelit yang tidak semua pengguna bisa memahaminya, seperti firefox dan lain-lain. Untuk chrome, sampai saat ini saya pribadi belum menemukan cara menon-aktifkan gambarnya. Bagi yang ‘lugu’ jangan coba-coba melanglang buana bersama chrome. Bisa keceblog ‘bom ranjau’ nantinya.

 

☝Tentu yang dimaukan dengan poin ini adalah supaya kita tidak bermudah-mudahan dengan tampilan gambar, terlebih lagi ketika yang dikunjungi adalah web-web umum.

 

– Jangan punya prinsip “Yang penting koneksinya lancar” karena browser terbaik tentu yang selalu terupdate. Jelas fasilitas-fasilitasnya makin membuat kita kaget. Maka pilihlah yang mudah diatur walaupun lambat sedikit. Isbir!

 

– Hapus semua tampilan bawaan pada layar utama browser, [Lihat gambar 2] karena tampilan bawaan biasanya menyediakan icon masuk menuju beberapa situs seperti game, iklan, bola, dan lain-lain.

 

– Kunci aplikasi browser supaya tidak dibuka sembarangan oleh anak-anak. Gunakan applock, bahkan kapan perlu dengan kunci layar utama ponsel.

—————–

 

 

والله تعالى أعلم بالصواب وبارك الله فيكم

 

Solo, Jum’at 04 Rabiutsani 1437 H

15 Januari 2016

 

AppSalafy2

 

[[Media saling menasihati perihal gadget]]

Appsalafy2 tidak memiliki chanel telegram yang aktif

——

http://appsalafy.salafymedia.com/

Bagikan Komentarmu