๐Ÿ”Ž๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ MENYIKAPI KEBERADAAN RAMBUT RASULULLAH DI INDONESIA

โœ Dijawab oleh Ustadz Zuhair Syarif Hafizhahullah

โ“ Pertanyaan :

Bismillah. Semoga berkah Rahmat dan karunia Allah ta’ala selalu tercurah kepada ustadz sekeluarga dan kita semua.

Ustadz, ana ada baca berita tentang keberadaan rambut Rasulullah shalallahu alaihi wassalam di Indonesia yg berasal dari hadiah pemerintah turki.

Atas kejadian ini bagaimana kita menyikapi keberadaan rambut Rasulullah shalallahu alaihi wassallam di Indonesia serta menyikapi berita yang beredar di masyarakat mengenai cara sebagian ulama memperlakukan rambut Rasulullah shalallahu alaihi wasallam

๐Ÿ’ก Jawaban :

๐Ÿ”Ž Klaim tentang adanya rambut Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pada masa sekarang dipertanyakan, karena para salaf dulu tidak mementingkan dan memperhatikan masalah itu sehingga tidak terwaridkan bahwa mereka saling estafet untuk menyimpan rambut Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

๐Ÿ‘‰๐Ÿป Oleh karenanya para Masyayikh, diantaranya As Syehk Ibnu Utsaimin rahimahullah mempertanyakan keaslian rambut Rasulullah yang ada di museum Mesir. Apalagi yang ada di Turki dan Indonesia yang dibawa oleh “sang penyanyi”. Maka bisa dipastikan palsu. Terlebih hadiah dari orang-orang thariqat yang sarat akidahnya dengan mistik-mistik.

๐Ÿƒ Benar, para sahabat bertabarruk dengan keringat, bekas air wudhu, rambut, air ludah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam di masa hidupnya terkhusus pada perjanjian Hudaibiyah saat orang-orang kafir melihat dan menyaksikan mereka.

โœŠ๐Ÿป Semua itu ada tujuannya. diantaranya: agar kaum musyrikin memperhitungkan kesolidan sahabat dan sangat tingginya cinta mereka terhadap Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Sehingga mereka tidak mungkin membiarkan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam disakiti sedikitpun oleh orang-orang kafir itu.

๐Ÿ‘‰๐Ÿป Saat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam hijrah ke Madinah maka para sahabat Anshar mengambil keberkahan Rasulullah dengan bentuk taat dan mengikuti petunjuk beliau shalallahu alaihi wasallam.

๐Ÿ’Ž Maka siapapun orang yang mengikuti sunnah dan ajaran beliau, maka dia akan mendapatkan kebarokahan dan keselamatan hidup dunia dan akhirat.
Wallahu a’lam

๐ŸŒ Sumber : WhatsApp Salafy Bengkulu

โฉ Dipublikasikan || http://t.me/qowwamussunnah

โฉ IG : @qowwamussunnah

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ