🌏 https://chat.whatsapp.com/DtxlDyzK5mnLAAdYmBDXnx

Tarikh Islam

📒 BERITA NUBUWWAH
Negara Adidaya Dalam Genggaman

✍🏻 Al-Ustadz Idral Harits Thalib Abrar حفظه الله تعالى

bagian 2 (sambungan) …SELESAI…

Sebuah berita nubuwah yang tidak mungkin salah. Semua yang disebutkan beliau ﷺ sampaikan itu, benar-benar terjadi.

Kemenangan pertama, setelah terusirnya tentara sekutu adalah takluknya Khaibar. Pengkhianatan dan pelanggaran terhadap perjanjian yang dilakukan orang-orang Yahudi Bani Quraizhah harus mereka tebus dengan hukuman setimpal. Hukum tersebut berlaku sepanjang masa, diberlakukan oleh seIuruh bangsa di dunia. Hukum yang wajar, sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Orang-orang yang ikut terlibat dalam peperangan dan mendukung pengkhianatan itu akhirnya dihukum mati, anak dan istri mereka dijadikan tawanan, bahkan harta benda, sawah ladang, emas perak, perlengkapan perang dan rumah-rumah mereka menjadi rampasan perang.

Keputusan tersebut ditetapkan oleh shahabat Anshar yang mulia, dari suku Bani ‘Abdil Asyhal, yaitu Sa’d bin Mu’adz رضي الله عنه. Sebuah keputusan yang diakui oleh RasuluIlah ﷺ sebagai hukum yang sesuai dengan ketetapan Allah سبحانه وتعالى dari atas tujuh lapis langit.

Keimanan dan keyakinan terhadap janji Allah سبحانه وتعالى dan Rasul-Nya ﷺ itulah yang mendasari kemenangan yang mereka peroleh.

Sejak saat itu, seakan peringatan keras bagi kafir Quraisy dan kabilah Arab lainnya, agar tidak coba-coba menantang tentara Allah. Sebab, mereka akan berhadapan dengan Allah سبحانه وتعالى Yang Maha Perkasa.

🌏📕 Sumber ||
Majalah Qudwah Edisi 08