๐Ÿท๏ธ๐ŸŒฑ SIFAT QONAAH ADALAH NIKMAT YANG BESAR

โ—ป๏ธBerkata Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullahu:

ู…ู† ู†ุนู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ุงู„ุนุจุฏุŒ ุฃู† ูŠูˆูู‚ ู„ู„ู‚ู†ุงุนุฉุŒ ุณูˆุงุก ูƒุงู† ุฐู„ูƒ ููŠ ู…ุณูƒู†ู‡ุŒ ุฃูˆ ููŠ ู…ู„ุจุณู‡ุŒ ุฃูˆ ููŠ ู…ุฑูƒูˆุจู‡ุŒ ุฃูˆ ููŠ ุฃูˆู„ุงุฏู‡ุŒ ุฃูˆ ููŠ ุฒูˆุฌุชู‡ ุฃูˆ ุบูŠุฑ ุฐู„ูƒุŒ ูุฅุฐุง ุฃุนุทูŠ ุงู„ุฅู†ุณุงู† ุงู„ู‚ู†ุงุนุฉ ุจู…ุง ุฃุนุทุงู‡ ุงู„ู„ู‡ ุจู‚ูŠ ุบู†ูŠุงุŒ ูุฃู…ุง ุฅุฐุง ู†ุฒุนุช ุงู„ู‚ู†ุงุนุฉ ู…ู† ู‚ู„ุจู‡ ูุฅู†ู‡ ูู‚ูŠุฑ ู…ู‡ู…ุง ูƒุงู† ุนู†ุฏู‡ ู…ู† ุงู„ุฃู…ูˆุงู„ ูˆุบูŠุฑู‡ุง.

๐Ÿท๏ธ”Diantara nikmat Allah atas seorang hamba, Allah berikan taufik kepada hamba tersebut untuk memiliki sifat qonaah (merasa cukup atas pemberian Allah ta’ala).

โ†ช๏ธBaik itu pada tempat tinggalnya, pakaiannya, kendaraannya, atau pada anak-anaknya, pada istrinya atau yang selain itu.

๐ŸŒฑMaka apabila seorang hamba diberikan sikap qonaah dari apa yang Allah berikan kepadanya, maka ia akan menjadi orang merasa kaya.

๐Ÿ’ฅSebaliknya apabila dicabut sifat qonaah dari hatinya, maka ia akan merasa miskin dari apa yang miliki, baik itu berupa harta ataupun yang lainnya.

๐Ÿ“šFathu Dzil Jalali wal Ikram (6/272).
@ForumSalafyPurbalingga

qanaah

โ†˜๏ธ Website:
๐ŸŒ www.salafyonline.net

๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿƒ